Home » » Pengertian SEO | Jasa SEO Murah

Pengertian SEO | Jasa SEO Murah

Pengertian SEO atau Search Engine Optimization adalah suatu teknik untuk memaksimalkan suatu website agar lebih dikenal atau lebih mudah dibaca oleh search engine. Teknik SEO dilakukan melalui proses yang systematis artinya teknik seoharus mengikuti aturan-aturan yang berlaku pada suatu search engine tertentu yang menjadi rujukannya



  1. Teknik SEOditerapkan pada suatu website dengan tujuan untukmeningkatkan jumlah pengunjung website tersebut. Banyak sekali faktor yang menentukan keberhasilan dalam SEO namun dapat di golongkan menjadi dua yaitu :
  2. Onpage Optimazation yaitu teknik melakukan optimasi dari dalam suatu website dengan jalan memodifikasi faktor-faktor tertentu dari bagian suatu website misalkan menentukan title, tag, content yang relevan dengan title dan lain-lain
  3. Offpage Optimazation yaitu teknik optimasi yang dilakukan dari luar bagian website dengan tetap mengacu pada alogaritma search engine tertentu misalkan memperbanyak backlink yang berkualitas

Teknik SEO bagi kebanyakan orang bisa terbilang sulit karena membutuhkan skill yang cukup dan tingkat kesabaran yang tinggi sedangkan hasilnya tidak dapat dilihat secara langsung. Selain itu metode search engine tertentu, untuk meng-index hasil pencarian juga sering berubah. Oleh karena itu SEO dapat dikatakan sangat dinamis karena metodenya berubah dari waktu ke waktu dan juga SEO tidak dapat memberikan jaminan apakah website Anda akan muncul dalam index pencarian teratas atau tidak.

Adapun Beberapa Pengertian SEO dari para tokoh pakar SEO , yaitu :

1. Pengeritan SEO Menurut Su Rahman
Dalam bukunya yang berjudul “JAGO SEO ‘Cara Instan, Gak Pake Pusing’ “, seorang internet marketing ini mendefinisikan Search Engine Optimization sebagai serangkaian teknik yang di lakukan untuk memperbaiki rangking/urutan hasil pencarian di search engine atau mesin pencarian dengan mengoptimalkan keyword melalui meta tag.
Beliau mengartikan bahwa SEO dapat di optimalkan melalui berbagai tag di dalam sebuah website atau blog untuk lebih maksimal.

2. Pengertian SEO Menurut Andiseo.com (Nurdin Andi Junaidi)
Seorang webmaster yang hobi dengan mengikuti kontes SEO sejak awal tahun 2012 mendefinisikan bahwa SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah upaya (Optimasi) tentang bagaimana webmaster dapat meraih posisi teratas untuk situsnya berdasarkan kata kunci (keyword) tertentu pada mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dll)

3. Pengertian SEO Menurut Dwi Budi Santoso
Sebagai seorang Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Stikubank Semarang tentunya seorang Dwi juga mengtahui apa itu SEO. Pada Jurnal Teknologi Informasi DINAMIK Volume XIV, No.2, Juli 2009 : 131-136, Dwi Budi Santoso mengungkapkan Search Engine Optimization, biasa disingkat (SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

4. Pengertian SEO Menurut Ibnu Gunawan
Pada jurnalnya (JURNAL INFORMATIKA VOL. 10, NO. 2, NOVEMBER 2009: 120-124) dia mendifenisikan bahwa SEO atau yang lebih dikenal dengan Search Engine Optimization adalah sebuah proses mendesain webpage untuk mengoptimalkan potensinya sehingga bisa mencapai ranking tertinggi dalam sebuah mesin pencari, lebih disukai jikalau masuk pada halaman pertama.

Dari beberapa pengertian dan definisi yang telah di paparkan di atas, tampak jelas bahwa SEO (Serach Engine Optimization) bertujuan untuk menjadi no 1 di hasil pencarian mesin pencari. Tujuannya untuk meningkatkan popularitas sebuah web dan meningkatkan kunjungan serta sebagai sarana untuk internet marketing. Jika kita perhatikan satu per satu dari beberapa definisi SEO di atas, tentunya kita sudah mengetahui apa itu SEO dan Tujuannya(???)

Demikianlah, Artikel mengenai SEO dan teknik-tekniknya. Semoga artikel tersebut dapat membangun dan meningkatkan pendapatan usaha online anda.



Regards,

Admin
Eka Hidayatullah
Comments
3 Comments

3 komentar:

  1. ternyata susah juga ya... banyak banget yang harus diperhatikan untuk membuat seo website menjadi lebih sempurna...

    thanks atas info nya

    BalasHapus
  2. Trik SEO adalah salah satu hal yang perlu dikuasai dalam membuat sebuah website dan menaikkan posisi website.
    bagi agan yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

    BalasHapus
  3. Nice gan.. Saya suka dengan artikel nya. Thanks dan maaf saya tinggalkan jejak sapa tau mau berkunjung https://my-fxart.blogspot.com/ -/\-

    BalasHapus

 
Support : DINAMIKA SOLUSI UTAMA | Jasa SEO Profesional Murah, Terbaik, dan Terpercaya
Copyright © 2013. CV. Dinamika Solusi Utama - All Rights Reserved
Jl. Damai I No. 37 , Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi 17124
Telp : 021 - 23729115; 0812-9788-0303; 0857-6899-3662; 0878-8372-7254
Email : seomurah99@gmail.com
Template Editted by EKA HIDAYATULLAH
Published by DINAMIKA SOLUSI UTAMA
Backlink | Sitemap | KKM
Proudly powered by Blogger